9.26.2008

Project 10^100: Google Ingin Membantu Anda Mengubah Dunia

Di ulang tahunnya yang kesepuluh Google semakin menggalakkan aktivitas amalnya dengan mengumumkan Project 10^100, sebuah proyek yang berpotensi mengubah dunia dan menolong umat manusia. Seperti yang dijelaskan di blog resmi Google, mereka percaya bahwa internet dipenuhi individu yang memiliki ide brilian untuk meningkatkan kualitas hidup umat manusia, tetapi tidak memiliki dana atau sponsor atas ide tersebut.

Google akan memilih 100 ide terbaik yang dikirimkan lalu meminta pengguna untuk memilih proyek yang akan didanai. Proses pemungutan suara ini akan menentukan 20 finalis dari mana panel juri akan memilih lima ide terbaik yang terkumpul. Google berkomitmen untuk memberikan dana sebesar $10 juta kepada ide-ide tersebut.

Google menggunakan Hippo Water Roller dan First Mile Solutions sebagai contoh dari proyek yang tertarik untuk mereka danai. Proyek tersebut memberikan solusi inovatif untuk masalah besar — Hippo Water Roller memberikan cara distribusi air bersih kepada rakyat di pedalaman Afrika sedangkan First Mile Solutions menyediakan akses internet bagi daerah terpencil yang belum terjamah.

Google melalui peringatan ulang tahunnya yang kesepuluh berusaha mempublikasikan aktivitas amalnya. Belakangan ini mereka menggunakan blog resmi untuk mengkomunikasikan prakarsa energi dan kesehatan. Kemarin Google menulis sesuatu mengenai prakarsa Predict and Prevent, sebuah proyek untuk mendeteksi sebuah pandemik sebelum ia berubah menjadi krisis.

Kirimkan ide Anda ke situs Project 10^100 sebelum tanggal 20 Oktober. Untuk mengirimkan ide Anda beserta dengan penjelasan singkat dan panjang (300 kata), diskusikan siapa dan bagaimana yang ingin Anda tolong dan jangan lupa untuk menjelaskan kesulitan yang Anda alami untuk memulai proyek Anda.

Google tertarik dengan ide-ide yang berhubungan dengan komunitas, oportuniti, energi, lingkungan, kesehatan, pendidikan dan rumah tempat tinggal walaupun Anda juga dapat mengirimkan ide Anda dalam kategori lain-lain.




sumber : www.udaramaya.com


moga2 bangsa Indo yang dapet.... kalo nggak sih

0 komentar:

Posting Komentar